Meja Makan Trembesi Berkualitas

Meja Trembesi atau meja kayu suar merupakan furniture yang sangat cocok untuk melengkapi dekorasi ruangan. Meja trembesi ini bisa digunakan di ruang makan, ruangan cafe, ruangan bar, ruangan tamu, atau bahkan ruangan outdoor. Maka tidak heran jika meja makan trembesi sangat dicari saat ini.

Kali ini, Mayasa Gallery, yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun di bidang furniture, akan membahas tentang meja trembesi yang berkualitas. Kita akan kupas tentang kayu trembesi atau kayu suar, keunggulannya, dan kenapa Anda harus memilikinya.

Apa Itu Kayu Trembesi?

Kayu trembesi masuk dalam kayu dari pohon yang bergenus Albizia. Kayu jenis ini cukup mudah ditemukan di Indonesia. Terutama, di kawasan Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Maluku, dan Nusa Tenggara. Pohonnya sendiri bisa tumbuh dalam waktu cepat, tidak seperti pohon jati yang perlu waktu lebih lama.

Yang menarik dari kayu trembesi adalah memiliki warna gelap coklat tua dengan garis hitam. Dilapisi wara putih gading yang ada di pinggir kayu. Perbedaan warna yang kontras ini menjadi daya tarik tersendiri dari kayu trembesi ini.

Sementara kalau dilihat dari beratnya, kayu trembesi hampir sama dengan kayu akasia dan kayu jati. Yakni rata-rata mencapai 0.6kg per meter kubik. Itu sebabnya kayu trembesi masuk ke gologan kayu berat.

Kelebihan Kayu Trembesi

Selain masa tumbuh yang cepat, kemudian corak kayu yang menarik, kayu trembesi juga memiliki kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh kayu lain.

Diantaranya adalah diameter yang bisa mencapai 1,5 meter. Hal ini memungkinkan kita untuk membuat furniture ukuran besar, seperti meja makan trembesi tanpa harus menyambung dua papan kayu.

Selain itu, kayu trembesi juga mampu menonjolkan kesan tangguh. Rata-rata ketebalan untuk daun meja atau lemari sekalipun, diantara 4cm sampai 15cm. Ketebalan ini tidak akan Anda temui di furniture kayu jati.

Kelemahan Kayu Trembesi

Meskipun kami jualan meja makan trembesi, dan produk lain dari kayu trembesi, kami berusaha seobjektif mungkin dalam meberikan informasi kepada Anda. Ya, jika ada kelebihan, tentu ada kekurangan. Nah, disini kami juga akan menjelaskan kelemahan dari kayu trembesi.

Jika dibandingkan dengan kayu jati, kayu trembesi memiliki kelas keawetan yang lebih renah, dimana kayu trembesi bisa saja terkena serangan rayap maupun jamur.

Sementara dari segi kekuatan, kayu trembesi tidak mampu menopang benda yang terlalu berat. Itu sebabnya kayu ini lebih cocok digunakan untuk pembuatan furniture seperti meja trembesi atau lemari trembesi. Dibandingkan untuk membuat rangka atap atau material bangunan.

Cara Perawatan Furniture Trembesi

Mesikupn memiliki kelembahan, namun penggunaan furniture trembesi banyak menjadi pilihan. Selain tidak perlu menunggu banyak waktu untuk menghasilkan kayu yang bagus dan besar, kita juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkannya.

Nah, untuk merawat furniture trembesi agar tetap awet dan tahan lama, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Pertama, adalah dengan memberikan obat anti rayap dan jamur pada kayu sebelum diolah menjadi furniture.

Kemudian, setelah menjadi furniture, katakanlah meja makan trembesi, rajin-rajinlah membersihkannya dari debu menggunakan lap.

Jual Meja Makan Trembesi Berkualtias

Di atas sudah kita bahas tentang kayu trembesi. Nah, sekarang, apakah Anda sedang mencari meja makan trembesi? Meja trembesi yang kokoh, utuh tanpa sampungan? Dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau?

Mayasa Gallery, yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun di dunia furniture menyediakan meja makan trembesi dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Ya, meja makan trembesi memang menjadi salah satu produk unggulan kami. Bertempat di Jepara, yang dikenal sebagai kota penghasil furniture terbaik, ribuan pelanggan telah merasa puas dengan produk kami.

Alamat Meja Makan Trembesi di Google Maps?

Sekarang ini kehadiran Google Maps memang sangat membantu. Nah, untuk menemukan Mayasa Gallery di maps sangat mudah. Silahkan tinggal KLIK DISINI dan Anda akan diarahkan ke maps tempat Mayasa Gallery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »